Selamat datang di situs resmi BEM dan KBOM Universitas Budi Luhur Jakarta. Kebersamaan merupakan upaya penting dalam pencapaian kesejahteraan seluruh civitas akademisi yang Berbudi Luhur dan kreatif.

Pages

Kamis, 28 Maret 2013

PENDIDIKAN DAN LATIHAN (DIKLAT) ANGGOTA BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA (BEM) UNIVERSITAS BUDI LUHUR.



Pada hari Jumat (15/3) bertempat di Vila Budi Luhur, Cisarua, Bogor. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Budi Luhur, melaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) untuk staff BEM baru, yang sebelumnya diseleksi melalui beberapa tahapan seperti tes psikotes, tes tertulis dan wawancara yang dilakukan oleh menteri-menteri dalam BEM dan wajib bagi peserta yang lolos tes untuk mengikuti Diklat tersebut. Ria Agustina Siboro selaku Presiden Mahasiswa (Presma) sekaligus ketua pelaksana dalam acara Diklat, yang dibantu oleh beberapa menteri dan rekannya sebagai panitia dalam acara Diklat.
Peserta yang mencapai delapan belas orang, mengikuti kegiatan yang disusun oleh panitia, selama tiga hari dua malam dengan baik. Kegiatan tersebut berupa pemberian materi seputar BEM itu sendiri yang dipimpin oleh Presma, Ria dan dibantu Wakil Presiden Mahasiswa, Jainal. Pak Farid selaku pembina juga memberikan materi untuk para peserta Diklat. Materi Retorika juga disampaikan oleh Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM), Ibnu Fauzan. Dalam acara Diklat Presiden Mahasiswa, Ria Agustina Siboro pernah berkata “Pemimpin itu seperti orang tua” yang berarti, saat dituntut untuk tegas kita harus tegas dan ada disaat apapun.
Acara Pendidikan dan latihan BEM ini diadakan guna melatih jiwa keberenanian dalam memimpin dengan membangun rasa kekeluargaan, kekompakan, kejujuran, dan mempunyai kekonsistenan terhadap apa yang sudah diputuskan, sebagai langkah awal untuk bekerja keras dalam menigkatkan BEM yang lebih baik lagi kedepannya.

1 komentar:

  1. Numpang iklan kos2an di Jalan Bahagia.
    http://www.kaskus.co.id/post/53761020c807e716728b45d7/1#post53761020c807e716728b45d7

    BalasHapus